Selasa, 02 November 2010

Setup Hotmail di MS Outlook

Hotmail atau saat ini telah dinamakan sebagai Windows Live Hotmail setelah mengubah namanya dari MSN Hotmail adalah salah satu yang terbesar dan paling populer email berbasis web gratis selular di dunia. Namun, Hotmail tidak satu fitur yang penting adalah dukungan untuk POP3 atau IMAP dan SMTP server akses. Tanpa dukungan fitur ini, pengguna dapat men-download mail ke desktop e-mail client untuk menyimpan secara lokal atau offline browsing.Sebagai alternatif Workaround, Microsoft menyediakan HTTP Server yang mampu melayani Hotmail berbasis web (HTTP) e-mail account milik klien e-mail dari Microsoft, seperti Outlook XP, Outlook 2003, Outlook 2007, Windows Live Mail dan Outlook Express.

Catatan: Windows Mail built-in di Vista tidak lagi mendukung HTTP server yang digunakan oleh Hotmail dan lainnya berbasis web penyedia layanan e-mail yang transfer protokol didasarkan pada HTTP e-mail. Untuk pengguna Vista, download Windows Live Mail versi beta.

Panduan berikut ini akan menunjukkan cara mengatur dan Hotmail HTTP menambahkan account e-mail ke Microsoft Outlook 2007 email klien sehingga pengguna dapat mengakses, membaca, menulis atau Hotmail membalas pesan dari desktop, bukan kunjungan kerja ke webmail antarmuka. HTTP adalah protokol Server pretty mirip dengan protokol IMAP, dimana setiap perubahan pada lokal akan disinkronisasi dan tercermin pada server segera dan sebaliknya, sehingga pengguna dapat menggunakan beberapa klien tanpa khawatir tentang out-of-sync mail status. Set-up langkah ini juga cantik serupa pada versi Outlook dan hampir sama untuk Outlook Express dan Windows Live Mail.

Pertama, jalankan Microsoft Outlook 2007. Kemudian klik menu Tools pada bar dan pilih Pengaturan Account dari menu pull down.
Dalam dialog Pengaturan Account, klik tombol New.
Dalam Add New E-mail Account wizard, ketika prompt untuk memilih layanan e-mail, pilih Microsoft Exchange, POP3, IMAP atau HTTP. Kemudian klik tombolNext.
Anda akan datang ke Auto Setup Account bagian wizard. Masukkan Nama Anda yang ingin menanamkan pada email keluar, Alamat E-mail yang harus berakhir with@hotmail.com or@msn.com, dan Password untuk email account.Selanjutnya klik tombol ketika selesai. Perlu diketahui bahwa Anda harus terhubung ke Internet online Outlook agar dapat mengambil pengaturan server secara otomatis tanpa harus mengkonfigurasinya secara manual.
Outlook harus mampu secara otomatis mengkonfigurasi HTTP Hotmail account e-mail Pengaturan server pesan dengan selamat. Dalam hal ini, proses setup account telah selesai, dan klik tombol Selesai.
Outlook jika memiliki masalah atau gagal otomatis mengkonfigurasi Hotmail account, Anda akan membawa ke Internet E-mail Pengaturan dialog. Anda juga dapat mencentang yang "secara manual mengkonfigurasi pengaturan server" kemudian klik "Next" untuk datang ke halaman ini. Di sini Anda dapat mengkonfigurasikan semua pengaturan secara manual, termasuk mengubah identitas nama untuk keluar emai atau label nama untuk account ini di Outlook, jenis account, penyedia layanan HTTP, server URL, nama user, password, baik untuk mengingat password atau tidak, dan lain-lain.
Klik tombol Tutup untuk keluar Pengaturan Account dialog.
Setelah account Hotmail dan setup ditambahkan dalam Microsoft Outlook, akan ada surat baru bernama item folder account ke alamat email your@hotmail.com (kecuali jika Anda mengubahnya).
Folder baru ini akan menyimpan dan mensinkronisasikan semua download mail dan pesan dari Hotmail, memungkinkan Anda untuk dengan mudah membaca, membuat atau membalas pesan Hotmail dari Microsoft Outlook 2007.


0 comments:

Posting Komentar