Rabu, 09 Maret 2011

Dimsum di Jakarta

TNC Cafe offers a relaxing escape

Away from the noisy crowds, and into a modern atmosphere combined with a selection of high quality teas, desserts and coffees in a very reasonable price.

Cuisine: 
Dessert/Ice Cream Shop, Others

Address: Alila Jakarta
Jl. Pecenongan Kav. 7-17. Jakarta Pusat 10120. Pecenongan. Tel. (62-21) 231 6008

Opening Time: Everyday: 8am - 10pm
Special Recommended Menu: Dilmah Tea, Bolu Tape Gulung

Shanghai Storm

It's a Shanghai-style modern bistro, with an open kitchen (behind a glass wall), and many tables for eating what seems to be several dozen dishes at once. With a menu of some 130 dishes…it's hard not to order a lot of dishes; this is the land of grazing, and a hot bed of soup, noodle, rice and dumplings. And more dumplings. And even more dumplings.

Cuisine: 

Address: Alila Hotel Jakarta
Jl. Pecenongan Kav. 7-17. Jakarta Pusat 10120, Indonesia. Tel. (62-21) 231 6008
Opening Time: Everyday: 11am - 3pm and 5pm - 11pm

Special Recommended Menu: Wasabi Prawn, Lamien

Di Hotel The Acacia
Jakarta, Jln Kramat Raya 73-81 Jakarta Pusat
tel 390 3030 di Chinese restoran-nya Golden Ming tapi Dim Sum all you can eat hanya tersedia untuk lunch aja. Harga/orang Sen-Jum Rp 38,000++& kalo weekend Rp 42,000++.

Sky Dragon
Roa Malaka Utara no. 30
Jakarta Barat 11230
Ph. 691-2755
Dim sum all u can eat setiap weekend dr jam 10-12.
Rp. 35.000 + pajak


Chiao Tung

Resto yang bagus untuk hidangan Asia maupun Western, khususnya menu Chinese.
Cuisine: 

Address:
Hotel Mercure Hayam Wuruk 2nd Floor. Jl. Hayam Wuruk No.123 Hayam Wuruk
Tel. (62-21) 624 8680 ext. 4120
Grand Brilliant Palace (GBP)
di Jl. Juanda, dekat sama Happy Day resto. di GBP ini starting jam 10 malam kita bisa dimsum seeeepuaaasssnya.....hanya malam saja trus kalo gak salah hari Minggu-Kamis itu harganya skitar Rp
28.000,- per person (tanpa minuman yah..!), kalau hari Jumat-Sabtu itu harganya skitar Rp 30.000 per person.


Din Tai Fung PIM 2. 
Ini Recomended habis, top bgt tapi mahal dan bukan buffet, shao lun paonya mantapp benar.


Happy Dragon Restaurant.
Le Grandeur Hotel (Dusit Mangga Dua)
Jam Makan Siang 11.30 s/d 14.30 ada dimsum AYCE dengan harga 51.000 termasuk free flow chinese tea,
enak dan cukup murah, ada bubur pitan dan mie ayamnya juga, puding, es campur dan buah-buahan juga ada, coba shark fin dengan ketannya deh, saya recommended tempat ini soalnya cukup sepi dan nyaman agak gelap
sih, coba kunjungi maaf "WCnya" yang unik

Cilantro PIM 2
AYCE dengan harga 35.000++ belum termasuk minum, minumannya mulai dari Rp.10.000 s/d 20.000 banyak pilihan (30 jenis) termasuk salad, sup, puding dan french fries

Eastern Ruko ITC Permata Hijau
Weekend dan jam makan siang saja, harganya 45.000++ belum termasuk minum sabtu ada 35 jenis menu, kalo minggu 40 jenis menu, jadi banyak pilihan

Samudera Seafood
Mal Taman Anggrek Lt. IV (belakangnya Melandas), lebih variatif, terutama Minggu, dimsumnya lengkap. Plus dimsumnya nggak terlalu mahal. Yang mahal, tuh... ala carte nya harganya buset banget.

Ah yat Mid Plaza, Sudirman
For 1 simple reason: nggak halal, soalnya yang di Gelora Bung Karno semua halal. Harganya juga OK, cuman nggak sevariatif Samudera. Yang enak menu baru mereka home-made tofu dengan daging cincang. Yummy banget. Cuman ada hari Minggu.

Ciao Tung di Hotel Gran Melia, Rasuna Said
Mungkin kudu reserve soalnya tempatnya nggak terlalu besar dan penuh melulu. Menu dimsumnya juga unik2, nggak standard. Tapi pilihan sih paling banyak di Samudera Seafood.


Hongkong Jumbo d Plaza Kelapa Dua
Jakarta Barat dimsumnya macem2 tapi yang paling favorit dimsum goreng udangnya dahsyat banget. Kalau mau nyoba dimsum udang ini bisa siang hari karena kalau malem sering keabisan maklum favorit d resto ini. Jadi kalau mau makan mlm hari lebih baik telp. dulu ( 021 - 5359891 ). Selain dimsum nasi gorengnya juga enak dan harganya cukup sesuai dengan rasanya engga terlalu mahal.

Red Lotus
boleh dicoba juga yang dikawasan pluit, nama jalanya saya lupa. tapi posisi rumah makannya deket dengan pintu masuk perumahan pantai mutiara, persis ada di depan Gereja Katolik Stella Maris Pluit. nama restorannya Red Lotus. harga Buffet disana 58000, udah termasuk dimsum dan sukiyaki.

Hotel Red Top Pecenongan
All u can eat, 1 orang sekitar 58rban, plus tax n drink ya kira2 70ribuan per orang. Telp RedTop Hotel 3500077.

Golden Century
letaknya di belakang plaza asia, dari semanggi lurus terus ke arah Ratu plaza, ketemu gedung bank niaga, belok ke kiri, nah golden century ada di sebelah kanan. Ini juga all u can eat, per orang 59rb (belum plus tax n minum). variasi dim sum sekitar 30an jenis. Telpnya 5153478.


Rose Garden
Letaknya di gedung Graha IndraMas lantai 3 di daerah Slipi Palmerah, posisinya di belakang hotel Ibis Slipi. Kalau lunch selain dimsum ada juga menu makanan (yang enak udang gorengnya, ikan saus thailand), harganya saya ud lupa, ud lama ga kesana, mungkin seh berkisar 60an ++. Telpnya 53673245, 53619235

Golden Jade di Bellagio Mall.
Letaknya di kawasan mega kuningan. Ini bukan all u can eat, tapi dimsumnya enak. Harganya mulai dari 10rban.

King Palace Restaurant, di Pacific Place lantai 3
Ini juga bukan all u can eat, harganya mulai dari 13rban.

Ahyat Abalone Restaurant
Ini juga ada menu dimsumnya, tidak All u can eat. Lokasinya ada di beberapa tempat, seperti di senayan, Hotel Golden, di Mid Plaza.

Golden Century depan Grand Lucky SCBD
Juga enak. Disana all you can eat, appetizer, dim sum, dessert cm 60 rb.


May Fair Restaurant
Metropole Hotel. Jl. Pintu Besar Selatan No. 38 Jakarta Barat Ph. (021) 676921. May Fair tidak hanya sebuah tempat makan. May Fair adalah tempat sejarah

Bamboo Dim Sum
Berlokasi di Kelapa Kopyor, Kelapa Gading, tempat ini menyediakan berbagai macam jenis Dim Sum lengkap dibandrol dengan “All u can eat” seharga 43000 IDR plus all you can drink (teh tawar hangat). Menu yang disediakan Bamboo bisa dipilih antara goreng atau kukus, bagi Anda penikmat makanan enak yang menjaga kesehatan, jelas tempat ini bisa dijadikan pilihan bersantap. Hakau Udang, Hakau Ayam, Swekiauw, Siomay, berbagai macam Bakpao, hingga Mantao pasti menggoyahkan selera makan Anda. Seporsi rata-rata diisi dengan 3 hingga 5 buah diletakkan pada kukusan dari bambu sesuai dengan nama dan desain ruangannya. Pelayanan yang ramah serta suasana yang akrab menjadikan Bamboo Dim Sum sebagai salah satu resto dim sum yang wajib dikunjungi. 

Golden Leaf Restaurant
Kawasan strategis Boulevard Barat blok B nomor 25-30, Kelapa Gading, dengan lahan 20.000 meter persegi menjadi pilihan didirikannya Golden Leaf Restaurant. Restaurant yang terletak di lantai dasar serta 7 ruang VIP dan grand hall yang mampu menampung sebanyak 1.200 seat menjadikan tempat ini sebagai pilihan banyak orang untuk berbagai acara, baik formal maupun informal. Menu spesial yang disediakan tidak terlepas dari Chinese Food mulai dari Sapo Udang Saos X.O, Ayam Tim Obat Singapore, hingga Ikan Gurame Saos Bangkok. Pilihan Dim Sum yang disediakan Golden Leaf pun memiliki nama-nama yang unik dan beragam seperti Putri Salju, Putri Hongkong, Naga Berlian maupun Naga Mas Bermutiara. Desain yang semarak dengan kombinasi warna merah dan coklat keemasan memberikan rasa nyaman tersendiri bagi penikmat Dim Sum.

Jala Jala Restaurant
Ini tersebar 8 outlet dengan 7 outlet di Medan dan 1 outlet yang pertama kali di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Kapasitas yang disediakan sebanyak 110 seats dengan suasana nyaman membuat Anda leluasa menikmati hidangan yang tersedia. Menu yang sebaiknya tidak Anda lewatkan adalah Pancake Durian karena dengan bahan durian asli dari Medan, selebihnya menu spesial yang ditawarkan adalah Udang Api Rebus, Lobster Laut Ikan, Dori Goreng dan Kepiting Saus Singapura. 

Huang Ting
Yang bertempat di Mall Taman Anggrek juga. Bila Anda akan datang ke resto ini pada saat weekend, sebaiknya booking terlebih dahulu untuk antisipasi ramainya pengunjung. Penawaran discount sebesar 25% dari pukul 14:30 hingga 17:00 sore untuk menu Dim Sum nya jelas menjadi daya tarik bagi resto besar ini. Dengan menu-menu lezat seperti Xiao Long Bao, Sup Burung Dara, Udang Mayonaise, maupun menu Hakau dengan 4 potong per porsi yang lumayan besar menjadi incaran para penikmat dim sum. 

Ming Village
Last but not least, bertempat di Senayan City Jakarta,Ming Village juga tidak mau kalah dalam menyajikan varian Dim Sum. Tampilan serba besar-besaran menghiasi Ming Village, dengan jumlah pelayan yang banyak, meja-meja besar mengitari seisi ruangan dengan arsitektur yang modern tentunya memberikan kenyamanan bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersantap sambil mengobrol ringan dengan keluarga maupun kolega. Menu yang tersedia sama menariknya dengan resto-resto lainnya, Pangsit Seafood Tomeo Saos X.O, Cheong Fan Cakwe, Roti Ayam Chasiu, Sup Hisit, Kerang dan banyak lagi. Selepas dari nikmatnya menu Dim Sum, Ming Village juga menyediakan appertizer dan dessert yang nikmat. Beroperasi dari Senin sampai Minggu, pukul 10:00 hingga 22:00, Ming Village memiliki kapasitas maksimal 40 seats.

0 comments:

Posting Komentar