Sabtu, 12 Maret 2011

Free Email

1.Gmail

Gmail (http://gmail.com) adalah layanan email dari google.com. Gmail merupakan layanan email dan chat. Gmail menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terbatas. Gmail memiliki banyak fitur seperti POP dan IMAP. yang bisa dimanfaatkan untuk menggunakan email client seperti outlook express (termasuk microsoft outlook) maupun aplikasi handphone. Dengan demikian kita dapat mendownload email kita dan membacanya dirumah, tanpa harus terhubung ke internet. Webmail milik google, memiliki inbox space 8 Giga dan kapasitas pengiriman emailnya 20Mb, selain itu Gmail memiliki banyak fitur, paling populer adalah : Fasilitas Autoresponder. Dapat dikonfigurasi untuk menggunakan POP3. Tanpa iklan. Fasilitas pencarian google untuk mencari email yang dikehendaki, kapanpun email dikirim dan diterima. Kekuatan utama webmail ini terletak pada mesin Google yang sudah kita rasakan bersama. Tiap pesan dijadikan satu dengan balasannya dan ditampilkan sebagai percakapan. Bebas spam (email sampah). Setiap email yang dikirim dan diterima telah di-scan dengan menggunakan antivirus AVG yang menjamin email kita bebas virus.  Fitur untuk mengundang teman. Fitur yang lengkap dan dapat dikustomizasi sesuai keperluan kita.  Account Gmail dapat juga digunakan untuk mendaftar di milis yang menggunakan domain email lain. Salah satu contoh, account ini dapat digunakan untuk mendaftar di milis Yahoo! 

 2.Yahoo Email Service
Yahoo.com. yahoo ini kurang lebih saja dengan windows live mail, malahan yahoo memiliki inbox email yang Unlimited dan pengiriman email 10Mb bahkan bila menggunakan mail clasic bisa sampai 25Mb. Di samping layanan emailnya, yahoo juga banyak digunakan untuk chatting dengan aplikasi instant messenger atau sering disebut YM. Yahoo juga menyediakan ruang penyimpanan yang tidak terbatas, akan tetapi yahoo international dengan TLD .com tidak memiliki fitur POP dan IMAP. Layanan tersebut hanya terdapat pada Yahoo Regional seperti Yahoo.co.id untuk Indonesia. Drag email ke folder, tempat sampah, atau ke mana pun pengorganisasian menjadi mudah. Cek ada tidaknya email baru secara otomatis jadi tak perlu lagi menekan tombol "Refresh"!. Pencarian didalam mail, Cari dan temukan apa pun di Mail. Baik itu email, lampiran, nama, kata, atau foto. Draft secara otomatis menyimpan email Anda saat Anda menulisnya. Akses ke lampiran lebih mudah, Lihat preview foto dalam tayangan slide di Mail Anda atau download beberapa lampiran sekaligus. Massanger terintegrasi Hanya butuh waktu sekejap untuk dapat chat dengan teman menggunakan Yahoo! Messenger yang telah terintegrasi. Software anti-virus yang telah memenangi penghargaan akan membantu melindungi PC Anda dari infeksi virus. (Norton Anti Virus)

3. Windows Live Hotmail
http://hotmail.com. webmail ini memiliki 25Giga space inbox dan 10Mb untuk kapasitas pengiriman emailnya,  sistem pencarian yang cepat, keamanan yang solid dan antar muka yang mudah digunakan sebagai program email desktop. Windows Live Hotmail selalu memeriksa email yang masuk dengan scanning virus sehingga lebih aman. Akan tetapi dengan jalanya fitur-fitur tersebut, kecepatan akses dikorbankan sehingga menjadi lebih lambat. Berikut beberapa fitur yang dimiliki :

Pesan email foto: Jika Anda membuat email foto saat Anda masuk ke Mail dengan Windows Live ID, versi kualitas tinggi dari foto ini disimpan di server Windows Live selama 30 hari. Foto ini ditautkan ke versi potret-mini dalam email. Ini berarti ukuran email bisa lebih kecil dan penerima dapat melihat foto tanpa harus men-download.  Windows Live Messenger: Jika Anda sudah menginstal Messenger di komputer Anda, Anda dapat menggunakan Mail untuk melihat ketika salah seorang kontak Messenger Anda tersedia untuk memulai percakapan pesan instan. Kontak Windows Live: Jika Anda masuk ke Mail dengan Windows Live ID, Anda akan melihat daftar kontak yang sama seperti yang Anda lihat di Windows Live Hotmail, Messenger, dan produk dan layanan Windows Live lainnya. Setiap perubahan yang Anda buat pada kontak di Mail juga akan berpengaruh pada produk dan layanan tersebut. Anda dapat berbagi informasi kontak di ruang Windows Live Anda, dan meminta untuk menerima pembaruan otomatis apabila kontak Anda mengubah informasi kontaknya. Kalender: Anda dapat membuat kalender dan acara dengan atau tanpa masuk ke Mail. Jika Anda masuk ke Mail, kalender Windows Live Calendar Anda akan otomatis diimpor ke Mail, dan setiap kalender yang telah Anda buat di Mail akan ditambahkan ke Calendar. Kalender Anda juga tersedia dengan masuk ke Mail dari sembarang komputer. Jika Anda tidak masuk, Anda dapat mengakses kalender Anda hanya dari komputer di mana Anda membuatnya. 

4. AIM Mail
http://dashboard.aim.com/aim AIM Mail, layanan email gratis berbasis web dengan ruang penyimpanan tidak terbatas, perlindungan spam yang bagus dan antar muka yang mudah digunakan. AIM Mail juga menawarkan akses POP dan IMAP sehingga lebih fleksibel bagi anda yang mempunyai rutinitas tinggi dalam penggunaan email.

5. GMX Mail
http://www.gmx.com GMX Mail menawarkan akun email dengan ruang penyimpanan sebesar 5 GB dengan fitur POP sebaik layanan IMAP (untuk setting POP ke Microsoft Outlook, klik di sini). Dengan memiliki akun GMX Mail Anda juga bisa membaca akun email lain termasuk Yahoo, Gmail, dan Windows Live Hotmail.

Semua email yang datang otomatis akan discan untuk menyaring virus sehingga kotak masuk Anda akan berada dalam keadaan bersih dari virus. Selain fitur-fitur diatas masih banyak lagi yang ditawarkan GMX Mail untuk calon penggunanya.

*Catatan: selain GMX.COM, ada juga GMX.NET. Hanya saja yang GMX.net sejak tahun 2006 lalu sudah tidak bebas dimiliki oleh user yang berada di luar Swiss dan Jerman. Kebetulan saya memiliki akun ini sejak 2002, ketika masih boleh dimiliki oleh user dari negara lain. Sampai sekarang (GMX.NET) saya masih menggunakannnya. Hanya saja interface-nya berbahasa Jerman. Service-nya? OK!

6. Inbox.com
Inbox.com menawarkan layanan email gratis dengan ruang penyimpanan sebesar 5 GB (untuk warga Amerika Serikat, Canada, dan Inggris). Sedangkan untuk user dari negara lain hanya sebesar 2 GB. Namun dengan memiliki akun di Inbox.com kita akan mendapatkan homepage Inbox.com pribadi serta Online Photosharing dengan ruang penyimpanan sampai 30 GB.

7. Mail.com
http://www.mail.com Mail.com sangat bagus untuk sebuah nama domain email. Dengan mendaftar di Mail.com Amda bisa memilih bermacam-macam domain untuk email sahabat. Akan tetapi layanan keamanan di mail.com lebih sedikit jika dibandingkan dengan layanan email lainnya.

8. Gawab.com
Gawab.com sangat, cepat, stabil dan sangat berguna layanan email gratis dengan 10 GB memori, akses POP dan IMAP juga banyak yang berbasis web hore. Gawab.com tidak memberikan sahabat akses ke label, dan pencarian pesan yang hilang.

9.BigString.com
BigString.com mempunyai memori gratis 2 GB layanan email yang aman dan surat tercatat layanan dan memungkinkan sahabat melindungi sandi dari kadaluarsa atau mengedit pesan yang dikirim, misalnya.Sayangnya, BigString.com tidak dilengkapi dengan fitur yang baik untuk menangani surat masuk dan tidak memiliki alat pengorganisasian.

10. My Own Email
www.myownemail.com Situs ini hampir sama dengan www.mail.com yang memberikan sahabat keleluasaan memilih sejumlah nama domain untuk accaount email sahabat. Kapasitas email yang diberikan oleh situs ini adalah 50 pesan, namun mereka memiliki beberapa fitur yang cukup baik, seperti Encrypt outgoing messages, Unlimited Signatures, Priority Notification, Signature Files, SpamFilter, dan sebagainya.

11. Easy.com
www.easy.com Menyediakan email gratis berkapasitas 3 MB, lengkap dengan fasilitas kalender.

12. Excite.com
www.mail.excite.com adalah sebuah portal yang mirip yahoo, dimana sahabat bisa menikmati berbagai layanan jika memiliki sebuah account di situs ini. Kapasitas yang disediakan adalah 3 MB.

13. Hush Mail
www.hushmail.com Situs ini menawarkan email gratis dengan fasilitas enkripsi untuk mengamankan lalu lintas email sahabat. Sebelum mendaftar sahabat diwajibkan menginstal program Hush Encryption Engine di computer sobat.
14. MyRealBox
www.myrealbox.com Situs ini menyediakan email gratis berkapasitas 10 MB. Keistimewaannya sahabat bisa mengecek email sahabat melalui program email client seperti Outlook Expressdan sebagainya, menggunakan IMAP server sama seperti Hotmail.
15. Postmaster
www.postmaster.co.uk Situs yang berbasis di Inggris ini menyediakan email gratis berkapasitas 3 MB, dengan fitur-fitur tambahan seperti forum diskusi, poling, dan kartu ucapan.

16. Softhome
www.softhome.net. Lumayan juga. Meski loadingnya agak lambat.

17. TELKOM.NET

http://mail.telkom.net adalah layanan e-mail gratis dari TELKOM. Kapasitas simpan hanya 10 MB. Cukup cepat karena servernya di Indonesia. Interface-nya berbahasa Indonesia.


18.OPERAMAIL.COM
Selain menyediakan browser opera yang bisa sahabat download secara gratis,disini sahabat juga dapat membuat email gratis dari opera,tapi sayang kapasitas penyimpanannya hanya 3MB.


19. Eramuslim
mail.eramuslim.com adalah sebuah portal berita alternatif yang bernuansa keislaman dan berbahasa Indonesia. Selain berita dan beberapa rubrik lain, situs ini juga menyediakan layanan email gratis berkapasitas 5 MB.

20. MAIL.RU
http://mail.ru. Layanan penyedia e-mail gratis ini berbahasa Rusia. Kapasitas storage-nya hingga 10 GB. Bisa POP3.Hanya saja saat ini, proses daftarnya agak ribet. Karena usernya harus yang berdomisili di Rusia. Dulu masih bebas dari negara manapun.

21. Disctarra 
www.disctarra.com Situs music terpopuler di Indonesia ini pun menyediakan email gratis yang cukup bagus.

22. PLASA.COM
http://plasa.com kapasitas simpannya 10 MB.

0 comments:

Posting Komentar